C80FE786627F5EAB56F0983EB506A97C Shinta Blog: Arti kehidupan di dunia dan akhirat <data:blog.pageName/> | <data:blog.title/> <data:blog.pageTitle/> <data:blog.pageTitle/> <data:blog.pageTitle/>

Arti kehidupan di dunia dan akhirat



Hidup adalah sebuah perjalanan dimana kita harus berjuang untuk menjalaninya, hidup berawal dari sebuah mimpi untuk meraih sesuatu yg kita inginkan, kadang kala hidup ini indah tapi kadang kala hidup ini berasa pahit karena sesuatu yg membuat kita sedih. 

Sesuatu yg kita impikan di dunia tidak selalu menjadi kenyataan, tetapi yg tidak kita duga selalu datang tiba tiba, dan biarlah kita menangis hari ini karena kesakita semalah, tapi usah kita tertawa berkepanjangan karena kebahagian belum pasti untuk selama lamanya. Dan kehidupan adalah nikmat bagi orang yg mensyukuri dan menyadarinya. Kehidupan dunia tidak lain adalah sebuah permainan dan hiburan sedangkan kampung akhirat itulah kehidupan yg sebenarnya. 

Kehidupan di dunia ini tidak menjajanjikan kebahagiaan sepanjang masa, kadang kala manusia di asak dengan berbagai dugaan dan cobaan, sekiranya kita lemah, kita akan terus hanyut mengikuti kata hati dan tidak berusaha menyelesaikan untuk menyelamatkan diri dan keadaan.Sebaik baiknya seseorang adalah yg apabila diberi sesuati ia bersyukur dan bila tidak di beri apa apa ia bersabar. 

Tidaklah dunia menjadi obsesi seseorang , melainkan menjadi melekat dihatinya terhadap empat perkara :

1. Kefakiran yg tak kenal kekayaan
2. Keinginan yg tak pernah putus putus
3. Kesibukan yg tak pernah habis
4. Dan angan angan yg tak pernah putus

Sesungguhnya hati adalah kehidupan, tersenyumlah di saat yg lain gembira, menangislah disaat yg lain terluka, berdoalah disaat yg lain berduka, berlarilah disaat yg lain ingin berhenti, berteriaklah disaat yg lain bersembunyi, bernyanyilah disaat yg lain merasa sepi, gunakan hatimu disaat yg lain tidak lagi percaya, tidak lagi percaya bahwa hati adalah inti dari kehidupan.

Tapi sesungguhnya kita hidup untuk mati, kok bisa gitu ??

aneh juga ya, masak hidup untuk mati, gini lho aku jelasin mksudnya itu hidup kita itu persiapan mati, dan selama kita hidup kita harus bisa melakukan yg terbaik, janganlah kita berbuat sesuatu yg merugikan, tapi ingatlah sahabat kita diakhirat itu hanyalah AMAL perbuatan kita di kehidupan dunia, tapi apa nyata nya ?? banyak banget sekarang orang orang yg upa akan akhirat dan mereka lebih mementingkan untuk mengejar kesenangan duniawi, lho lho ok malah gitu ?? kan seharusnya kita melakukan yg terbaik untuk saku kita di hari akhir bukan ?? tapi banyak orang yg berfikiran bahwa hidup itu untuk meraih kebahagian, tapi yg benar itu hidup dengan cara bahagia bukan untuk tujuan bahagia. Hidup itu sesuatu yg rumit dimana kita diberikan sebuah pilihan dan kita harus pintar untuk menentukan sebuah pilihan yg benar dan tak menyesalkan.

Kadang kala hidup tersa sangat pahit saat kita di landa sebuah cobaan yg begitu besar, tapi sesungguhnya itulah yg namanya hidup, disaat kita di landa sebuah cobaan itu pertanda kita di perintah untuk selalu ingaikan kepada SANG PENCIPTA, dan itu bukti bahwa Allah masih sayang kita dan membererikan sebuah pelajaran hidup melalui sebuah cobaan itu sendiri, tapi ingat Allah tidak mungkin memberikan sebuah cobaan melebihi batas kemampuan hamba-Nya. tapi seharusnya kita harus lebih sabar untuk menghadapi semua cobaan yg ada di kehidupan kita. Dan kita tak boleh menyerah untuk menjalani kehidupan ini, tapi kita harus tetap SEMANGAT dan SEMANGAT untuk menjalni hidup ini agar kelak kita dapatkan kebesaran ALLAH ta'ala. 

Dan salah satu untuk menghadapi hidup ini adalah jangan selalu mengingat ngingat sebuah masa lalu karena kita akan masih ada sebuah masa depan yg kelah kita harus meraihnya.  Ohh iya masih ada satu lagi tetap tersenyum saat kit sedang mengalami sebuah cobaan dan tetap bersyukur atas nikamat Allah dari yg pahit hingga yg manis. karena dengan kita lebih bersyukur maka kita akan merasakan kenikmatan itu sepahit apapun.

ENJOY WITH LIFE,ALWAYS REMEMBER ALLAH and ALWAYS BE GRATEFUL FOR BLESS ALLAH 

semoga bermanfaat, dan jangan lupakan akhirat selama kita hidup di dunia, karena HIDUP ITU SESUNGGUHNYA UNTUK MATI :) 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TV Online

Widget TV Online Mivo TV Online